Penulis : Tammi Prastowo
ISBN :
Terbit : 2025
Ukuran : 17,6 x 25 cm
Versi Cetak : Tersedia
Versi Digital : Tersedia
Buku ini membahas pendekatan pembelajaran mendalam dengan menekankan hubungan antara konsep baru dan pengalaman peserta didik. Didasarkan pada teori konstruktivisme dan konektivisme, buku ini menguraikan strategi pengembangan lingkungan belajar yang kondusif serta penerapan taksonomi Bloom dan SOLO dalam pembelajaran. Materi yang disajikan mencakup metode untuk tahap memahami, mengaplikasi, dan merefleksi, disertai dengan teknik penilaian formatif, otentik, serta penggunaan teknologi dalam mendukung pembelajaran.
Buku ini disusun berdasarkan pendekatan berbasis evidensi dan ditujukan untuk membantu pendidik merancang pengalaman belajar yang sistematis. Dengan penerapan strategi yang tepat, peserta didik diharapkan dapat mengembangkan keterampilan berpikir kritis, kreatif, dan reflektif. Buku ini menjadi sumber rujukan praktis dalam upaya peningkatan kualitas pembelajaran di berbagai jenjang pendidikan.